Pori - pori besar adalah masalah umum yang sering dialami hampir seluruh orang terutama bagi Beauties yang memiliki kulit berminyak. Pori - pori sebenarnya berperan penting dalam kesehatan kulit loh Beauties. Pori - pori berperan untuk memberikan akses pada sebum untuk berpindah dari kelenjar minyak ke permukaan kulit. Minyak itu yang akan melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari yang menimbulkan flek atau noda hitam dan aktivitas luar lainnya yang berpotensi memicu kerusakan kulit. 

Bagaimana Cara Mengecilkan Pori - Pori Wajah?

Ukuran pori-pori ditentukan oleh faktor genetika. Ada sebagian orang yang terlahir memiliki pori-pori kecil sedangkan ada juga terlahir dengan pori-pori yang tampak lebih besar. Sebenarnya tidak ada cara untuk mengubah ukuran pori secara permanen. Namun jangan bersedih dahulu, meski tidak dapat mengecilkan pori-pori yang besar, Beauties bisa menyiasatinya agar tampak lebih kecil. Bagaimana caranya? Yuk kita simak penjelasannya!

Menggunakan Produk Berbahan Dasar Air

Beauties yang memiliki wajah cenderung berminyak, ada baiknya menggunakan produk berbahan dasar air, karena produk berbahan dasar air dapat meresap lebih cepat kedalam kulit layaknya air. Produk berbahan dasar air juga tidak akan menyumbat pori - pori meskipun di kulit berminyak sekalipun. Menggunakan produk berbahan dasar air juga mampu memberikan hidrasi pada kulit, lebih ringan dan lebih cepat kering. 

Double Cleansing Setiap Hari

Pori - pori yang tersumbat akan membuat pori - pori terlihat lebih besar. Untuk itu, disarankan untuk membersihkan wajah dengan teknik double cleansing  setiap hari untuk menghindari pori - pori tersumbat. Mencuci muka di pagi hari bisa membersihkan minyak yang menumpuk selama Beauties tidur. Sedangkan mencuci muka di malam hari bisa ditambahkan Day Off Cleansing Balm  yang membantu mengangkat minyak, kotoran, dan sisa SPF yang menempel di muka selama Beauties beraktivitas. Formulasi Day Off Cleansing Balm tidak lengket, tidak mengeringkan, ringan dan membersihkan dengan sempurna setelah dibilas dan dilanjutkan dengan mencuci muka seperti biasa. Kulit terasa bersih, segar dan lembab sesudahnya serta terhindar dari masalah kulit seperti pori - pori tersumbat, wajah kusam, dan kulit lebih relax.

Eksfoliasi

Jika Beauties memiliki tipe kulit berminyak, maka dianjurkan rajin melakukan eksfoliasi, setidaknya satu hingga dua kali dalam satu minggu. Eksfoliasi dapat membantu mengangkat kotoran dari pori-pori. Selain itu, dianjurkan juga untuk memilih produk eksfoliasi yang mengandung asam salisilat, yang merupakan asam alami yang dapat membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Untuk Beauties yang memiliki kulit kering dan sensitif bisa menggunakan produk dengan kandungan alpha hidroxy acid yang lebih lembut pada kulit. 

Gunakan Toner Setiap Hari

Meski sering dilupakan, produk satu ini sangat penting untuk Beauties yang memiliki pori-pori besar loh! selain membersihkan kembali sisa-sisa kotoran di wajah, khasiatnya juga mampu membantu mengecilkan tampilan pori-pori wajah. Sebab beberapa toner juga dirancang untuk menghaluskan tekstur wajah, sehingga secara otomatis juga turut memperkecil tampilan pori-pori. 

Gunakan The Rescue Secara Rutin

The Rescue mengandung Niacinamide yang akan membantu memperkecil tampilan pori - pori yang membesar, mengencangkan pori - pori yang kendur, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, melembutkan garis-garis halus dan kerutan. The Rescue juga mengandung watermelon extract yang kaya akan vitamin C, asam amino dan likopen, antioksidan kuat yang bagus untuk kulit yang rusak akibat sinar matahari. Membantu mempercepat regenerasi sel kulit, melembabkan sekaligus menekan produksi sebum, menjadikannya pilihan utama untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Beauties bisa mendapatkan The Rescue Sheet Mask di Website Beauty Boss, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli. Segera dapatkan The Rescue Sheet Mask untuk pori - pori tampak lebih kecil.